Cara Merawat Rambut Pria Agar Sehat dan Terhindar dari Ketombe

Cara Merawat Rambut Pria Agar Sehat dan Terhindar dari Ketombe - Rambut adalah mahkota bagi manusia, selain itu rambut juga digunakan untuk meningkatkan penampilan seseorang, rambut yang bagus adalah rambut yang sehat, bersih, wangi, kuat dan tidak berketombe. Untuk mendapatkan rambut yang seperti itu, sudah pasti pemiliknya harus melakukan perawatan yang ekstra. Cara Merawat Rambut Pria Agar Sehat dan Terhindar dari Ketombe sebenarnya bukanlah hal yang susah dan yang pasti sangatlah murah, karena tidak perlu keluar uang ekstra untuk kesalon.

Cara Merawat Rambut Pria Agar Sehat dan Terhindar dari Ketombe


Cara Merawat Rambut Pria Agar Sehat dan Terhindar dari Ketombe
Cara Merawat Rambut Pria Agar Sehat dan Terhindar dari Ketombe


Cara Pertama : Cobalah Berkeramas Secara Teratur
Rambut yang tidak berketombe adalah rambut yang bersih, dan cara untuk membersihkan rambut yang efektif adalah dengan berkeramas secara teratur. Untuk mendapatkan hasil yang bagus sebaiknya kamu berkeramas secara teratur 3x dalam seminggu. Terlebih jika kamu tinggal didaerah bercuaca panas yang mampu membuat rambut kamu berkeringat kamu harus lebih ekstra lagi merawatnya agar tidak mudah berketombe, untuk pemilihan shampo nya kamu dapat menggunakan
shampo yang sesuai dengan kamu dan pastinya efektif untuk membersihkan rambut kamu saat berkeramas.

Cara Kedua : Menggunakan Conditioner
Cara Merawat Rambut Pria yang kedua ini adalah dengan menggunakan conditioner rutin setelah keramas untuk mendapatkan rambut yang halus dan juga menjaga kelembapan rambut, jika rambut mu lembab dan halus sudah pasti akan sangat mudah diaturnya nantinya. Maka dari itu kamu harus menggunakan Conditioner secara rutin setelah keramas.

Cara Ketiga : Menyisir Rambut
Memang cara ketiga ini mungkin terdengar sangat sederhana, namun menyisir rambut adalah Cara Merawat Rambut Pria yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut, Selain membuat rambut terlihat rapih, menyisir rambut juga ternyata menyehatkan bagi rambut. Karena secara tidak langsung saat kamu menyisir rambut dapat melancarkan peredaran darah dibagian kepala sehingga merangsang pertumbuhan rambut.

Cara Keempat : Menggunakan Bahan Alami
Selain murah dan mudah cara ini juga sangatlah efektif untuk Merawat Rambut Pria Agar Sehat dan Terhindar dari Ketombe, contohnya saja menggunakan Jeruk Nipis yang bisa menjadi solusi jika rambut kamu berketombe, caranya cukup mudah : cuci jeruk nipis kemudian belah jeruk nipis  menjadi dua atau empat bagian dan kemudian gosokan pada kulit kepala sembari dipijat secara pelan, diamkan selamat beberapa menit (15menit++) dan kemudian bilas sampai bersih. Lakukan cara diatas secara rutih 2 atau 3 kali seminggu untuk mendaptkan hasil yang maksimal.
Kamu juga bisa menggunakan lidah buaya, lidah buaya berfungsi untuk membuat rambut terlihat lebat, cara menggunakannya hampir sama dengan cara menggunakan jeruk nipis sebagai solusi mengatasi ketombe.

Itu tadi sahabat Artikel Cara Merawat Rambut Pria Agar Sehat dan Terhindar dari Ketombe. Semoga artikel yang sangat singkat ini bisa membantu sahabat merawat rambut terlebih untuk kaum pria.

0 Response to "Cara Merawat Rambut Pria Agar Sehat dan Terhindar dari Ketombe"

Post a Comment