Tips Jitu Untuk menjaga kesehatan rambut

Tips Jitu  Untuk menjaga kesehatan rambut - Baik wanita maupun pria pasti ingin memiliki rambut yang sehat dan bagus, rambut adalah salah satu bagian tubuh manusia yang paling diperhatikan, selain memang untuk menunjang penampilan, rambut yang baik juga bisa dijadikan tolak ukur dalam menilai kepribadian seseorang. Sudah pasti rambut yang rapih memiliki kepribadian yang rapi juga, dan begitupun sebaliknya.

Tips Jitu  Untuk menjaga kesehatan rambut
Rambut Sehat


Banyak orang yang mempercayai bahwa rambut adalah mahkota bagi tubuh manusia, terutama kaum wanita, maka tak heran jika kita sering mendengar orang-orang yang menghabiskan banyak uang hanya untuk kesalon dan memanjakan rambutnya. Bukan hanya wanita, kaum pria pun juga terkadang akan melakukan perawatan demi memanjakan rambutnya.

Menjaga rambut agar sehat memnag bukanlah hal yang mudah, apalagi jika kita sering bekerja diluar ruangan, selalu bertemu dengan debu dan terik panas matahari yang sudah pasti akan membuat rambut kering, lepek, berektombe, rontok dan berminyak. Maka dari itu, bagi kamu yang ingin memperhatika keshatan rambut kamu ada baiknya jika kamu membaca Tips Jitu  Untuk menjaga kesehatan rambut, yang bisa membantu kamu dalam menjaga kesehatan rambut dan hasilnya kamu bisa mendapatkan rambut yang sehat.

Tips Jitu  Untuk menjaga kesehatan rambut

  • Lindungi rambutmu dari sinar matahari
    Sinarmatahari mampu membuat rambutmu cepat rusak, karena paparan sinar matahari mempu membuat kulit kepalamu kering dan jika tak diantisipasi akan menimbulkan infeksi pada kulit kepala.
  • Hindari rambutmu dari tiupan angin
    Jika kita bekerja diluar ruangan sudah pasti rambutmu akan mudah terkena kotoran, yah angin yang bercampur debu, kotoran dan polusi akan menimbulkan masalah yang serius bagi rambut mu, selain itu kotoran yang berlebih pada rambut bisa menimbulkan rambut menjadi berketombe.
  • Sisir rambut setelah kering
    Rambut yang basah akan sangat rentan dengan kerusakan, ada baiknya jika setelah keramas keringkan dahulu rambut kamu lalu menyisirnya.
  • Hindari Keramas dengan air panas
    Pada saat keramas ada baiknya jika kamu menggunakan air yang bersuhu normal, jangan sesekali keramas dengan air panas, karena hal itu akan membuat rambutmu menjadi mudah rusak.
  • Keringkan rambut dengan benar
    ketika selesai bekeramas kita seringkali melakukan hal yang fatal bagi kesehatan rambut, cara mengeringkan rambut dengan handuk yang benar adalah dengar cara ditekan bukan dengan digosok. Menggosok rambut bisa mengakibatkan kerontokan rambut dan membuat rambut menjadi kusut.
  • Gunakan Bantal Yang berbahan halus
    Untuk perawatan rambut yang bagus, kamu harus menggunakan bantal yang tebuat dari bahan yang halus sehingga meminimalisir gesekan pada rambut saat tidur.
  • Shampo dan kondisioner
    Gunakan kondisioner dan shampo yang berasal dari jenis yang sama, hal ini beralasn karena kondisioner dan shampo yang sama sudah pasti memiliki formulasi yang sama. Dan dengan harapan bisa memberikan hasil yang baik bagi rambutmu.
  • Makan Yang benar dan sesuai kebutuhan nutrisi.
    Tubuh yang sehat akan membuat rambutkamu juga menjadi sehat, Nutrisi tertentu seperti vitamin, zat besi dan protein sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan kesehatan.
Nah itulah artikel Tips Jitu  Untuk menjaga kesehatan rambut, semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam merawat kesehatan rambut.

2 Responses to "Tips Jitu Untuk menjaga kesehatan rambut"

  1. saya terkadang tidak mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum menyisir.
    mungkin itu yang membuat rambut saya gampang kusut

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jg mbak, berarti harus dikeringkan dulu dong ya sebelum disisir.

      Delete